GuidePedia

Ponsel sebagai gadget yang memiliki kemampuan simpan-menyimpan data tentunya memiliki kecenderungan tingkat sekuritas yang rendah dibanding komputer, ini dikarenakan ponsel memiliki bentuk yang kecil, ringan dan mudah hilang jika ditaruh di sembarang tempat ajau jatuh tanpa sepengetahuan anda. Data data yang penting seperti foto,video, ataupun catatan pribadi tentunya menjadi masalah besar jika sampai ke tangan orang yang ga bertanggung jawab jika ponsel anda hilang atau dicuri. Nah jika anda adalah orang yang sering menyimpan file2 pribadi di ponsel anda, sekarang mulailah mengamankannya dengan aplikasi yang dikenal sebagai Media Safe.


Media Safe adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan anda untuk mengenkripsi file-file multimedia yang di anggap penting dan tidak ingin diketahui orang lain. Aplikasi besutan epocnova ini bisa menyembunyikan video, audio, foto, dan catatan pribadi, dengan mengenkripsinya dan file-file tersebut langsung hilang dari gallery. Saat pertama kali penginstalan aplikasi ini anda akan dimintai untuk menset up password, setelah itu anda bisa memulai mengenkripsi data pribadi anda.
media safe.jpg
Untuk mengenkripsi data pribadi anda, tekan option – import pilih file multimedia yang mau di hide, kemudian centang beberapa atau semua file yang akan di enkripsi lalu terakhir tekan ok.
import.jpg
progres enkripsi.jpg
Hal yang penting untuk di perhatikan adalah anda harus mengingat password anda untuk mengakses file yang telah di enkripsi karena kalau tidak file anda akan terhidden permanent, dan tidak bisa di restore lagi meskipun lewat xplore. Untuk mengembalikan file yang di enkripsi bisa melalui opsi return. Lakukan pengamanan data pribadi anda dengan mendownloadnya disini. Semoga bermanfaa
 
Top