GuidePedia


Apa kabar semua, semoga kalian sehat, setelah sekian lama mimin x update blog hari ini  mimin lagi semangat 45 mau buat posting,,, hehehehehe
 Alah mimin ini bnyak bicaralah, okelah kita  lagsung saja menuju ke topik, Topik kita hari ini bagaimana cara membuat blog sendiri.
Ada beberpa penyedia website gratis Seperti: Blogger, wodpres, xtgem, mywapblog, blogdetik.

Klau kamu suka membuat blog dari henphone mimin saranin kamu pakai Mywapblog, kenapa kok pakai mywapblog  bukannya yang lain min...???
Kalau menurut mimin mywapblog  mudah di fahami dan tidak ribet, dan banyak yang pakai mywapblog jadi kalian mudah untuk mencari tutorial mywapblog, dan kamu bisa menyimpan file2 kamu di mywapblog.
dan kamu mudah membuat posting di henphone,dan ruang obrol yang tidak dimiliki platform blogspot dan wordpress, CSS yang mudah diedit, tersedia dalam 3 tampilan yaitu mobile version, high end version dan desktop version.

Tapi klau kamu lebih suka mengunakan Dekstop Tablet atau Pc mimin saranin pakai Blogger, kenapa pakai Blogger min....?
hehehhe karna mimin pakai Blogger
karena Blogger itu mudah di mengerti, banyak fiturnya,  mudah terintegrasi dengan akun Google Account. ,  bukan itu saja Blogger itu aman, tampilan template bisa diatur menurut selera kita, klau kmu bosan sama template bawaan blogger kamu bisa download template Blogger di Btemplate.com , djogzs.blogspot.com, www.ivythemes.com dan banyak lagi kamu search aja di google mimin malas mau sebutin satu2.

Inilah lanngkah langkah  klau mau membuat blog di blogger.:

1. kamu harus sudah punya alamat email itu syarat mutlak membuat blog, email dari yahoo ,Gmail atau Hotamil atau yang lainya kamu boleh pakai  ,Tapi mimin saranin kamu pakai Gmail kenapa harus Gmail karena dengan satu accaunt Gmail kamu sudah terdaftar di berbagai accaount google contoh google drive, blogger, youtube, google map , playstore dan banyak lagi mimin sudah lupa hehehehe..
klau kamu sudah  punya alamat email  kita masuk langkah
kedua.
2. kita masuk Blogger.com, lalu klik new blog
3 . lalu klik new blog


4 . kilik title atau judul tentukan judul blog kamu.



5.  setelah itu klik andres untuk menentukan alamat  blog kmu.


5. setelah itu kamu pilih thema blog.


7. dan setelah itu klik create blog.

Itulah tutorial cara membuat blog semoga bisa membantu klian yang ingin belajar membuat blog, Buat master master blog yang membaca postingan ini  klau ada yang salah mimin minta maaf ya,,,
mimin juga baru di dunia blogger ini.
 
Top