GuidePedia


Halo  all setelah lama aku gak pernah update blog ini, kali ini  aku akan share  game YUGIOH PRO for pc.
Pasti teman teman udah pada tau kan  Filem yugioh kan klau belum tau aku akan ceritakan sedikit tentang cara bermain yugioh yugioh..
Cara Bermain Dan Peraturanya

1. pemain akan diberikan life poin sebesar 2000, 4000, 8000, 12000, 16000.(tergantung kesepakatan)
2. dipermainan ada tahap atau giliran tertentu,

draw phase(DP) yaitu tahap mengambil 1 kartu dari deck, stanby phase (SP) yaitu persiapan bermain, main phase 1 (MP1) yaitu tahap mengaktifkan kartu atau summon monster, battle phase (BP) yaitu tahap menyerang, main phase 2 (MP 2) yaitu (sama dengan main phase 1), dan end phase (EP) yaitu akhir giliran kita dan dilanjutkan giliran musuh. 
3. pemain akan menggunakan deck(tempat kartu  akan digunakan) deck dibagi menjadi 3, yaitu main deck yang terdiri minimal 40 kartu dan maximal 80 kartu, side deck (deck cadangan) boleh tidak ada atau maximal 15 kartu, dan extra deck (fusion deck) yang maximal 15 kartu.
4. kartu maximal ditangan 6 kartu, jadi jika ada lebih 6 kartu ditangan pemain wajib membuangnya kekuburan pada saat end phase (EP).
5. Life Point yang berkurang biasanya sesuai selisih attack monster musuh dengan attack monster sendiri dan dalam posisi menyerang, sedangkan monster dalam posisi bertahan life point pemain tidak berkurang. Jika monster menyerang dengan musuh poin serangan sama, maka kedua monster akan hancur dan tidak terjadi damage pada life point.
6. Kondisi untuk memenangkan suatu duel adalah salah satu dari kondisi berikut (yang mana yang lebih dahulu terpenuhi) yaitu: Menghabiskan "Life Point" Musuh sehingga 0, atau Lawan menyerahatau Menghabiskan Deck Lawan sehingga lawan tidak dapat menarik kartu lagi dari tumpukan deck
7. Untuk MATCH DUEL, adalah duel dengan sistem pertandingan, yaitu lebih dahulu memenangkan duel 2 dari 3 pertandingan. Biasanya pertandingan ini yang dilakukan pada pertandingan, karena lebih adil. Namun itu juga tergantung dari kesepakatan kedua pemain.



Arena Bermain 

  







remove zone
field magicmonster zonemonster zonemonster zonemonster zonemonster zonegraveyard
extra deckS/T zoneS/T zoneS/T zoneS/T zoneS/T zonedeck


hand






field magic (sihir lapangan) : Kartu ini mengubah area pertarungan, bukan berada di Spell / Trap Field tapi hanya diperbolehkan satu saja di setiap area pemain. Posisi kartu ini tidak diaktifkan pada S/T (Spell/Trap) Zone, tetapi memilik tempat tersendiri (khusus). Dan hanya boleh ada 1 spell field yang aktif. Apabila pemain lawan mengaktifkan spell field, makan spell field yang lama dan telah aktif, ada dihancurkan dan berganti dengan spell baru secara otomatis

extra deck (fusion deck) : Dulu bernama Fusion Deck, yang tidak memiliki batas maksimal, yang pada 2009 diubah, sehingga kini disebut Extra Deck, dan hanya memiliki batas maksimal 15 kartu saja. Extra Deck adalah tempat menaruh Monster Fusion, Synchro, dan Exceed(Exceed dikenal juga dengan XYZ)

monster zone : Tempat menaruh monster yang aktif di arena, jumlah maksimal 5

S/T (spell or trap)zone  :Tempat menaruh kartu Magic/Spell dan Trap, jumlah maksimal 5

deck (pelabuhan kartu) : Jumlah minimal harus 40 kartu tidak boleh kurang, tetapi boleh lebih, maksimal 80 kartu.

graveyard (kuburan) :Area tempat penampungan kartu-kartu monster yang telah "mati" dalam pertempuran, atau kartu-kartu spell/trap yang telah terpakai, tapi masih bisa dibangkitkan lagi

remove zone (zona hilang) : merupakan tempat menghilangnya kartu saat permainan, jadi tidak bisa dibangkitkan lagi kepertarungan (bisa dikembalilan ke permainan tapi dengan effect tertentu).

hand (tangan) : merupakan pemain yang sedang duel


Bagi Ynag bermianat Download Versi AXE silakan download Disini yang Versi RAR download DISINI


 
Top