GuidePedia


Selamat siang all, gimana kabarnya, baikkan.aku kali ini qu akan share pada kalian tentang permasalahan yang sering terjadi di hap nokia E63/E71/E72.
Pernahkah hp anda tiba2 tidak bisa ngirim SMS padahal pulsanya masih bnayak, gimana pasti panik kan sana sini naya, gimna ni hp aku gak bisa ngirim SMS minta bantuan dong ? ya kurang lebih seperti itulah ! nah begitulah yang alami beberapa hari yng lalu, Henpone aku NOKIA E63 udah 2 hari tak bisa kirim SMS setiap kali ngirim muncul tulisan "aplikasi anda terbuka, memory penuh" aku sempat tanya ke temen temen tapi gak ada yang tau ! ada yang bilang
pesan terkirimnya penuh tapi setelah dihapus pesan terkirimnya eh tetep ngk mau juga ada temen nyaranin ganti aja kartunya kali aja kartunya bermasalah, aku coba ngikutin saran itu berharap berhasil dan ternyata hasilnya gimana ? gak bisa juga sama seperti kartu sebelumnya ! namun aku tidak putus asa begitu saja. Aku terus berusaha naya ke temen-temen,terus temen aku ada yang nyaranin cari di gogle aja,nanti paling ketemu permasalahanmu. ya ku ikutin deh sran teman ku itu. langsung aja aku menuju ke warnet dan ku cari dimbah goooole dan ternyata banyak pengguna HP NOKIA E 63 yang menglami hal tersebut, tak ada cara lain selain harus format ulang mau tau cara formatnya kayak gimana ??? ni dia caranya ! langkah pertama pindahkan seluruh buku telpon (kontak) ke memori eksternal kanapa harus dipindah ?karena setelah format dilakukan semua file yang tersimpan di memori hp anda akan hilang termasuk pesan terkirim dan keluar. setelah itu, cabut memory exsternal hp untuk menghindari terjadinya kehilangan data pada memory, dilayar stanbay ketik kode *#7370# (sama kayak ngecek pulsa) lalu tekan OK tunggu beberapa detik setelah itu muncul satu kotak kecil masukan kode 12345 ke dalam kotak tersebut tekan OK jangan terkejut kalau tiba2 layar hitam muncul di Hp anda itu artinya Hp anda non aktif. tunggu beberapa saat. kamudian aktifkan ponsel anda disana akan ada pengaturan tgal dan jam aturlah sesuai yang anda inginkan. hanya itu caranya mudah kan ! ok sekian informasi kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang memerlukan !
 
Top